January 15, 2017

Percayalah Dibalik Kesedihan Pasti Ada Kebahagiaan


Disetiap kehidupan manusia pasti merasakan kebahagiaan dan kesedihan.
Tapi percayalah, bahwa dibalik kesedihan terselip suatu kebahagiaan yang belum dapat dirasakan.

1.      1. Jangan putus asa, karena Allah akan mengganti yang lebih baik

Jangan selalu merasa bersedih ketika Allah memberikan suatu cobaan,  Allah hanya menguji kesabaranmu. Allah tidak akan mengambil sesuatu dari seseorang begitu saja, pasti Dia akan menggantinya dengan yang lebih baik. Biasakan diri Anda untuk tetap melihat sisi positif dari sebuah musibah. Walaupun terasa sulit, namun apapun yang hilang adalah perantara untuk mendatangkan keuntungan.

2.       2. Hidup itu berputar

Kehidupan itu seperti roda, ia akan berputar. Ada saatnya anda berada di atas dan dibawah. Allah juga menciptakan sesuatu selalu berpasangan, ada siang ada malam, ada laki-laki ada perempuan, begitu pula dengan kesusahan pasti ada kemudahan. Dan ingat bahwa saat lapar ada masa kenyang, saat haus ada rasa segar, saat mengantuk ada masa tidur, penderitaan pasti akan berakhir dan kegelapan akan lenyap.

3.       3. Tidak ada gunanya bersedih

Saya pernah merasakan kesedihan yang mendalam, namun apa yang saya dapatkan? Tidak ada!! Semuanya akan bertambah kacau, dan saya hanya akan merasa bahwa kehidupan ini semakin gelap. Sehingga saya yakin bahwa kesedihan tidak ada gunanya. Yang pasti tidak akan membawa keuntungan, dan tidak akan merubah suatu kondisi pada saat itu jika kita hanya meratapi keadaan.


No comments:

Post a Comment